TIPS KECANTIKAN: TERAPKAN CARA INI AGAR KULIT WAJAH KAMU TERAWAT!!!!

Penggunaan makeup terlalu sering, paparan sinar radiasi dari matahari, debu jalanan, dan aktifitas apapun diluar sana yang sering kamu lakukan dapat membuat kulit wajah kamu jadi mudah berjerawat, kusam, bahkan akan timbul flek hitam padahal kamu merasa sudah membersihkan wajah kamu dengan benar setelah semua aktifitas yang kamu lakukan selesai. 

Membersihkan wajah adalah hal terpenting dari segala rangkaian perawatan yang kamu lakukan. membersihkan wajahpun harus benar step-stepnya agar kamu tetap bisa menjaga kesehatan kulit wajah kamu.

Terapkan cara berikut agar kulit wajah kamu tetap terawat dan semakin glowing.

1. Cleansing

Membersihkan muka bukan hanya sekedar mencuci muka dengan facial wash. Tapi kamu juga harus menerapkan sistem double cleansing apalagi jika kamu makeup sepanjang hari dan memakai foundation. Apasih double cleansing itu?? Membersihkan makeup dengan memakai susu pembersih atau micellar water agar kotoran dan sisa-sisa makeup yang menempel di kulit wajah kamu benar-benar terangkat apalagi kalau kamu memakai makeup yang waterproof baru deh setelah itu kamu cuci muka kamu dengan facial wash andalan kamu. Dan rajin-rajinlah melakukan cleansing baik sebelum beraktifitas (makeup) ataupun sebelum tidur alias pagi dan malam hari.

2. Toner

Setelah kamu melakukan step cleansing dengan benar lap wajah kamu hingga kering kemudian gunakan toner agar sisa-sisa sel kulit mati setelah cleansing benar-benar hilang. Sama halnya seperti cleansing, memakai toner pun sebaiknya pagi dan malam hari agar kesehatan kulit kamu tetap terjaga. Jika kamu memiliki kulit yang cenderung sensitif sebaiknya gunakanlah toner hanya pada malam hari saja ya.

3. Moisturizing (pelembab)

Masih banyak orang awam yang mengabaikan menggunakan moisturize pagi dan malam hari. Padahal step ini adalah step paling penting dari serangkaian perawatan wajah. Moisturizing berguna untuk melembabkan kulit wajah agar kelembaban dan kekenyalan kulit wajah tetap terjaga. Dalam penggunaan makeup pun moisturize juga berguna untuk menutup pori-pori dan dapat membuat foundation menempel sempurna serta tahan lama seharian.

4. Protecting

Untuk kalian yang sering beraktifitas di luar ruangan pada siang hari, wajib hukumnya kalian memakai sunblock/tabir surya, agar kulit wajah kalian terlindung dari paparan radiasi sinar matahari langsung yang menyebabkan kulit menjadi kusam, kering, hitam, penuaan dini bahkan fatalnya menyebabkan kanker kulit.

So, kalau kalian ingin kulit kalian selalu terawat jangan males deh untuk menerapkan 4 step diatas. Karena kalau bukan diri kita sendiri siapa lagi ya ga??

1 komentar:

REVIEW : PERFECTLY ROSE JELLY MASK - EILEENGRACE

Apakah kalian sudah pernah dengar tentang masker yang berbentuk seperti jelly atau agar-agar? Cukup unik bukan dengan teksturnya yang sepe...